BogorGate.com – Biasanya sih travelling itu pastinya harus direncanain jauh-jauh hari dan melakukan beberapa persiapan ya biar pada hari H-nya tinggal bersantai-santai ria tanpa pusing mikirin barang-barang yang harus dibawa.

Biasanya hal ini banyak dianggap remeh oleh beberapa traveller, padahal ini akan menentukan alur cerita travelling yang akan dijalankan. Berikut adalah beberapa tips dari BK Rent Car, perusahaan penyedia jasa sewa mobil di Jakarta, biar travelling kamu semakin seru dan berkesan, silahkan simak baik-baik yah.

1.    Siapkan Daftar “To Do List

listHal pertama yang disarankan adalah membuat rencana yang matang atau daftar “to do list”. Pastinya kalau mau travelling hal pertama yang semua sudah pasti tahu itu tujuannya mau kemana bukan? trus yang kedua pasti mau naik apa? Hahaha….

Sebagian besar orang pasti berpikir abis tempat tujuan, trus kendaraan seharusnya yang lebih tepat itu tentuin tempat tujuan abis itu baru budget-nya nah dari situ baru bisa ditentui mau naik apa? naik pesawat-kah? Pilih sewa bis (kalau orangnya cukup banyak) atau sewa mobil (kalau hanya mengajak anggota keluarga) atau pilih opsi naik kereta. Abis itu baru deh tentuin kalau udah sampai di tempat tujuan mau kemana aja.

Nah habis itu jangan lupa buat rencana untuk pulang juga, jangan udah sampai disana malah akhirnya nanti enggak ingat pulang ya. Untuk membuat perencanaan ini, udah tau belom kalo google punya fitur tambahan untuk mendukung para traveller? fitur tersebut adalah fitur Google Travel Itenary. Nah, cocok banget kan untuk kamu yang sedang buat rencana dan destinasi liburan.

2.    Lakukan Packing Secara Wajar

koperNah biasanya banyak juga para traveller yang bener-bener pengen berlibur akhirnya membawa semua perlengkapan pakaian, lotion, make-up, makanan dan yang lainnya yang dirasa terlalu berlebihan, untuk informasi nih para traveller hal itu sebaiknya dihindari yah, karena apa?

Sebaiknya kita hanya membawa 1 tas atau koper saja untuk berlibur jangan lebih karena hal tersebut selain menyulitkan juga memakan tempat dan tenaga saat harus membawanya. Kalau untuk masalah kebutuhan pakaian dan makanan sebaiknya bawa sewajarnya saja sisanya kalau kurang bisa beli di tempat tujuan kan bisa dianggap sebagai hadiah juga saat berlibur :D.

3.    Jangan Lupa Bawa P3K

p3kKebanyakan orang itu paling enggak mau dibawa ribet jadi semuanya mau yang cepat, instant dan tanpa beban. Point ini kadang suka di acuhkan, padahal membawa perlengkapan kotak P3K itu penting. Usahakan jangan terlewat hal kecil apapun entah seperti perlengkapan P3K, ataupun obat penghilang pusing, mual dan sebagainya selama perjalanan.

 

 

4.    Jangan Biarkan Berjalan Sendiri-Sendiri

hutanNah untuk bagian ini, kita sudah sampai dimana titik akan merasakan sensasi dari travelling tersebut, mungkin kalau mengajak teman ataupun sahabat ada ketika sampai di tempat tujuan ada yang berjalan sendiri-sendiri ke tempat yang disukai seakan-akan mereka juga membuat daftar “to do list” sendiri.

Hey dengar, yang menjadikan sensasi travelling ini akan sangat bermakna adalah kualitas moment yang dihadirkan, didapatkan dan kebersamaan yang tercipta jadi point yang harus digaris bawahi adalah buatlah bersama waktu dimana kalian bisa menikmati hal-hal yang terjadi saat itu.

Demikian kalau hal tersebut sudah dilakukan maka Anda bisa mendapatkan sejuta manfaat sensasi dari travelling yang dilakukan. Selamat berakhir pekan semuanya J. (ads)