Sebenarnya pemain sepak bola selain memiliki penghasilan dari gaji sebagai pemain sepak bola juga mendapatkan penghasilan dari endorsement para sponsor. Jadi tidak salah jika para pemain sepak bola bergelimang harta dan mencapai nilai kekayaan yang fantastis. Namun dari semua pemain sepak bola tersebut, siapa yang paling kaya? Kali ini, berita olahraga akan mengulas pemain sepak bola paling kaya di dunia yang patut anda ketahui dan yang pasti kesemuanya merupakan para pemain sepak bola yang terkenal :

  1. David Beckham

Posisi pertama sebagai pemain sepak bola paling kaya adalah David Beckham. Walau Beckham sudah pensiun dari pemain sepak bola namun nilai kekayaan sudah mencapai $ 450 juta (sekitar Rp. 5,9 triliun) merupakan nominal yang fantastis pastinya. Dulu David Beckham menjadi pemain sepak bola dengan bayaran paling tinggi karena membela klub-klub sepak bola terkenal seperti Manchester United, Real Madrid, AC Milan dan PSG yang mana dia terkenal akan keahliannya dalam menggiring bola.

Selain mendapat penghasilan sebagai pemain sepak bola, Beckham juga mendapat uang dari endorsement bahkan hingga dikenal sebagai Raja Endorsement karena saking banyaknya brand-brand yang mensponsorinya diantaranya Adidas, H & M, Armani dan masih banyak lagi lainnya.

Pada tahun 2014, Beckham terlihat membeli tim MLS senilai $ 25 juta yang pastinya juga menambah masuknya aliran dana ke rekeningnya. Beckham diprediksi akan mengikuti jejak pendahulunya yaitu Whelan yang lebih dahulu terjun dalam mengembangkan klub yang dimilikinya.

 

  1. Christian Ronaldo

Selanjutnya disusul Christian Ronaldo yang duduk di posisi kedua sebagai pemain sepak bola paling kaya dengan jumlah total kekayaan sebesar $ 400 juta (sekitar Rp. 5,3 triliun) selisih $ 50 juta dengan nilai kekayaa n Beckham. Christian Ronaldo atau yang biasa disapa dengan CR7 mendapatkan uang dari bayaran sebagai pemain sepak bola paling mahal se-Eropa dan dukungan endorsement paling banyak. Hal ini terbukti dengan Ronaldo yang mendapatkan sebesar $ 53 juta sebagai bonus ketika bermain di Real Madrid dan juga menghasilkan uang senilai $ 40 juta dari endorsement brand yang menjadikannya sebagai ambassador.

Ditambah pula CR7 ini telah memiliki sebuah brand sendiri yaitu brand CR7 yang mengkhususkan menjual celana dalam pria dan baju yang otomatis semakin menambah pemasukannya. Ronaldo dilaporkan mengalami peningkatan nilai kekayaan hingga mencapai $ 80 juta pada beberapa tahun terakhir ini. Hal ini dikarenakan dia telah membuka dua buah hotel dengan nama Pestana CR7 di negara asalnya yaitu Portugal.

  1. Lionel Messi

Lionel Messi berada di posisi ketiga menjadi pemain sepak bola paling kaya di dunia dengan kekayaan mencapai total $ 295 juta (sekitar Rp. 3,9 triliyun) selisih lumayan jauh dengan kekayaan total Ronaldo. Messi terkenal menjadi satu-satunya pemain sepak bola yang memenangkan penghargaan Ballon d’Or sebanyak  5 kali yang mengantarnya menjadi pemain sepak bola kedua paling mahal dengan nilai pasar € 120 juta dan memiliki gaji £ 330.000 per minggu dimana gaji tersebut sudah dipotong oleh pajak. Gaji tersebut menjadi suatu gaji pemain sepak bola dengan nominal yang besar dibandingkan gaji pemain sepak bola lainnya.

Messi juga banyak mendapatkan sponsor seperti Adidas, Audemars Piguet, PepsiCo, Gillette, Turkish Airlines, dan Electronic Arts yang menambah uang yang dihasilkan Messi. Mereka tertarik mensponsori Messi karena Messi terkenal tenang dalam kehidupannya dan kecakapan dalam bermain sepak bola. Apalagi banyak berita olahraga yang membahasnya sehingga popularitasnya semakin meningkat.