Editor's Rating

7.7
Rasa
7.2
Harga
7
Kebersihan
7
Kenyamanan
7.2
Pelayanan

BogorGate.com – Sop buntut Mang Endang yang sejak dahulu memang menjadi favorit masyarakat Bogor dan sekitarnya. Dalam satu mangkuk sop buntut, selain daging sapi yang empuk, di dalamnya juga ditambahkan wortel, brokoli dan kol untuk mengimbangi rasa daging. Kuahnya yang gurih dan tidak berminyak karena proses olahan daging yang dipisah dengan kuah yang disajikan membuat sop buntut ini semakin nikmat.

Cara memasaknya yang khas, membuat daging sapi yang dihasilkan benar-benar empuk, bahkan dengan keempukan daging yang ada di sop buntut buatan Mang ENdang ini, saya jadi ingin makan siang terus di sini.

Lokasi sop buntut ini yang berada di daerah Air Mancur yang sangat familiar bagi masyarakat Bogor. Jika anda sedang berada di bogor , anda cukup menanyakan lokasi Air Mancur pasti mereka akan memberitahu anda dengan tepat. Namun hati-hati, ukuran warung Mang Endang ini hanya kecil di sebuah ruko tepatnya di dekat martabak Fatmawati.

Jadi di daerah air mancur anda harus lebih teliti jangan sampai terlewat. Setiap harinya Mang endang mengaku membutuhkan sekitar 60 kg buntut per ekor sapi segar. Jika rata-rata seekor sapi menghasilkan 4-6 kg ekor per buntut, maka setidaknya ada 10-15 ekor sapi yang dijadikan sop.

Alamat :

Jl Sudirman No 60 Air Mancur, Bogor

Telp : 08121321090

Akses Menuju Lokasi :

  • Dari Stasiun Kota Bogor : Naik Angkutan No.12, lalu turun di Jl.Sudirman dekat Air Mancur kira-kira 50meter.
  • Dari Terminal Baranangsiang Bogor : Naik Angkutan Umum 03, lalu turun di pasar anyar, dan naik angkutan umum 02, lalu turun di Jl.Sudirman dekat Air Mancur kira-kira 50meter ke tujuan.