Acara pernikahan memang momen sakral yang dilakukan seumur hidup sekali. Maka tak heran banyak pasangan yang menginginkan tampil layaknya ratu dan raja pada satu hari itu. Berbagai gaun, riasan dan dekorasi disiapkan dengan secantik mungkin agar momen indah tersebut dapat di kenang dengan bahagia. Riasan wajah merupakan salah satu aspek terpenting saat melangsungkan pernikahan. Salah satunya pemakaian softlens untuk mempercantik dan mempertajam mata.

Selain untuk membantu memperjelas penglihatan softlens ini juga berfungsi untuk membuat mata menjadi lebih menarik. Tidak mungkinkan saat melangsungkan pernikahan kamu memakai kacamata. Softlens memang sangat membantu apalagi untuk acara sakral seperti pernikahan. Tetapi kamu juga jangan sampai salah memilih model dan warna bukannya terlihat cantik justru terlihat aneh. Maka dari itu kami akan memberikan beberapa rekomendasi softlens yang bagus dipakai saat acara pernikahan.

Softlens Warna Abu-Abu

Memang biasanya hampir setiap MUA dan fotografer menyarankan untuk memakai softlens berwarna abu-abu ini karena, warna ini cukup simple dan juga dapat dapat mencerahkan wajah. Wajah terlihat berbinar, dan memberikan kesan glamour pada wajah.

Selain itu softlens dengan warna abu-abu ini mudah di dapat banyak optik atau toko Online yang menyediakan softlens berwarna abu. Namun kamu juga harus teliti dengan pemilihan merek yang akan digunakan. Biasanya softlens bisa bertahan 8 jam saja. Carilah softlens yang tahan dengan jangka waktu yang sangat lama agar mata tetap fresh dan berkilau saat acara berlangsung.

Pilih Motif natural

Softlens dengan motif natural memang selalu menjadi incaran. Selain warnanya yang terlihat alami softlens ini tidak memiliki pinggiran atau menyatu dengan mata asli. Biasanya softlens natural ini dipakai untuk sehari-hari. Namun, softlens ini juga akan terlihat cantik di pakai saat acara pernikahan. Dengan riasan wajah dan memadukan softlens ini kamu akan terlihat lebih natural namun tetap terlihat cantik.

Pilih Softlens Diameter besar

Softlens yang memiliki diameter besar menjadi salah satu yang disenang wanita. Karena memberikan efek bulat pada mata. Selain itu softlens yang memiliki diameter besar sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki mata sipit. Softlens ini menjadikan wajah seperti boneka karena mata terlihat lebih besar.

Softlens satu ini direkomendasikan untuk kamu yang akan melangsungkan pernikahan. Tetapi pemilihan warna dan motif di sesuaikan seperti yang sudah kita bahas di atas.

Pilihlah Softlens Yang Nyaman

Kenyamanan menjadi kunci utama dari pemakaian softlens, pasalnya banyak yang merasa tidak nyaman saat memakai softlens. Biasanya efek softlens keringlah yang membuat tidak nyaman. Usahakan saat membeli softlens pilihlah dengan teliti merek softlens yang akan di beli dan benar-benar produk asli. Karena jika kamu membeli produk palsu justru saat akan merasa tidak nyaman karena mata mudah sekali menjadi kering. Jika dipakai dengan waktu yang lama mata bisa menjadi iritasi.

Merek tertentu ada yang bisa tahan sampai 20 jam pemakaian, mengingat resepsi pernikahan berlangsung cukup lama. Jika memang merasa tidak nyaman saat acara berlangsung sebaiknya lepaskan atau ganti dengan softlens yang lain namun dengan warna dan motif yang masih sesuai.

pernikahan memang momen yang tidak akan pernah dilupakan. Maka dari itu siapkanlah mental dan juga mulailah memilih konsep yang kita sukai. Salah satunya riasan dan softlens yang akan digunakan saat acara pernikahan akan dilangsungkan.