Orang mana sih di dunia ini yang tidak suka meminum segelas teh? Ya, seperti yang kita ketahui, bahwa teh merupakan salah satu jenis minuman paling enak di dunia. Dengan demikian, maka tak heran jika segelas teh sangat disukai oleh semua orang. Tanaman teh itu sendiri tidak sulit untuk kita temukan. Sebab, tanaman teh memang tumbuh di kawasan yang beriklim tropis seperti negara Indonesia. Terlepas dari pembahasan tersebut, biasanya waktu paling enak minum teh itu adalah di pagi hari, sore hari, dan malam hari.

Namun, alangkah lebih nikmat lagi jika kita meminum segelas teh bersama keluarga.Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata segelas teh juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh kita lho. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan cafein pada teh ini dapat meningkatkan energi, meningkatkan mood, melancarkan sistem pencernaan, dan menangkal radikal bebas. Pada awalnya, kenikmatan teh itu hanya bisa kita dapatkan pada teh hangat.

Seiring dengan berjalannya waktu, kini kina bisa menikmati teh dingin yang bernama ice lemon tea. Sesuai dengan namanya, minuman yang satu ini merupakan perpaduan antara kenikmatan teh dan kesegaran buah lemon. Lantas, bagaimana cara membuat ice lemon tea? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah resep sederhana dalam membuat ice lemon tea yang harus kamu coba.

Bahan-bahan Yang Harus Tersedia :

– 2 buah teh celup merk ternama (sariwangi)

– 500 ml air putih

– 2 buah jeruk lemon (peras airnya)

– 150 gram gula pasir

– Es batu secukupnya

Cara Membuat Ice Lemon Tea :

  1. Pertama rebus 250 ml air hingga mendidih, lalu masukan teh celup serta gula pasir kedalamnya.
  2. Aduk air rebusan tersebut hingga warnanya berubah kuning kecokelat-cokelatan, dan pastikan bahwa gula pasirnya sudah larut.
  3. Jika sudah demikian, angkat air rebusan tehnya lalu campurkan dengan 250 ml air putih dingin.
  4. Selanjutnya campurkan dengan air perasan jeruk lemon, sambil diaduk hingga merata.
  5. Setelah itu sajikan kedalam gelas berukuran besar, lalu tambahkan dengan es batu sesuai seleramu.
  6. Ice lemon tea yang segar pun siap kamu nikmati.

Bagaimana, cukup mudah dan tidak ribet bukan? Itulah resep sederhana dalam membuat ice lemon tea yang menyegarkan yang harus kamu coba.