BogorGate.com – Setelah sebelumnya diusulkan untuk diberikan nama orang yang pernah berjasa atau pahlawan dari Kabupaten Bogor, akhirnya Bupati Bogor merubah nama Stadion Pakansari menjadi Stadion Pakansari Cibinong Raya.

Hal itu diutarakan ketua KONI Kabupaten Bogor Mochammad Rusdi AS, karena dalam beberapa kesempatan Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan hal itu dalam berbagai petemuan dengan insan olahragawan.

“Kalau ibu, dalam beberapa kali rapat dengan KONI atau insan olahraga lainnya selalu mengatakan stadion ini adalah Stadion Pakansari Cibinong Raya,” ucap Rusdi di sela kunjungan KONI Jawa Barat ke Stadion Pakansari.

Menurutnya, alasan ibu Bupati memilih nama itu, karena stadion ini bertempat di Kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong. Bupati memiliki rencana, kecamatan Cibinong berubah menjadi Kota Cibinong Raya, maka stadion ini menurutnya lebih cocok namanya menjadi Stadion Pakansari Cibinong Raya.

Namun, masih kata Rusdi, tidak menutup kemungkinan Rusdi juga nenjelaskan, jika ada investor yang bagus. Kedepan nama Stadion Pakansari Cibinong Raya bisa saja berubah asalkan harga investasinya seimbang.

“Seperti klub sepakbola elit eropa yang menjual nama stadionnya ke sponsor seperti Arsenal, Bayeen Muenchen, Manchester City dan lainnya. Stadion Pakansari Cibinong Raya ini bisa berubah namanya menjadi branding sponsor,” pungkasnya. (feb)