Semua orang memiliki pandangan masing-masing mengenai arti sebuah kebahagian. Namun, saya yakin pasti semua setuju jika salah satu arti kebahagian itu bisa berkumpul bersama seluruh anggota keluarga dengan melakukan berbagai macam kegiatan seperti liburan bersama, makan bersama dan sejenisnya. Kebersamaan seperti demikian sangat susah untuk tergantingan.

Bagi sebagian orang, untuk merasakan indahnya kumpul bersama keluarga untuk berbagi kebersamaan bukanlah hal yang mudah apalagi harus setiap hari. Sebab, ketika mulai tumbuh kearah yang lebih dewasa, maka anggota keluarga mulai memisahkan dirinya masing-masing. Mulai dari untuk menempuh pendidikan dilain kota, bekerja di ibu kota hingga sudah memiliki rumah tangga sendiri. Maka dari itu, ketika ada kesempatan untuk berkumpul bersama anggota keluarga, maka manfaatkanlah waktu tersebut sebaik-baiknya.

Untuk menikmati indahnya kebersamaan bersama keluarga, sebenarnya tidak harus melakukan kegiatan-kegiatan yang berat. Akan tetapi, cukup dengan menyisihkan sedikit waktu untuk bercengkrama dan bercanda bersama. Nah berikut ini ada beberapa contoh aktifitas atau kegiatan yang bisa anda terapkan ketika berkumpul bersama anggota kaluarga.

  1. Bercengkrama atau ngobrol santai dengan ditemani secangkir teh Sariwangi

Nah, hal ini sangat efektif sekali untuk menciptakan kedekatan atau keintenans antar anggota keluarga. Karena dengan bercengkrama, nantinya bisa timbul pembicaraan-pembicaraan yang semakin mempererat tali silaturhami. Supaya waktu mengobrol anda tidak membosankan, anda bisa sambil menyediakan minuman ringan seperti secangkir teh sariwangi. Dijamin deh, teh sariwangi menjadi teman terbaik untuk menikmati waktu kebersamaan bersama keluarga.

  1. Memancing bersama anggota keluarga

Memancing merupakan pilihan yang bagus juga untuk menikmati waktu ketika bisa berkumpul bersama anggota keluarga. Dengan asyik mancing, anda bisa melakukan obrolan-obrolan ringan. Setelah mendapatkan ikan, anda bisa membawanya pulang untuk dipanggang bersama dirumah. Tentu menjadi lebih indah sekali bukan, jika memiliki waktu untuk manggang bersama anggota keluarga tercinta. Anda juga jangan lupa, untuk menunggu ikan yang dipanggang matang, anda bisa menghangatkan badan dengan secangkir teh sariwangi.

  1. Nikmati kebersamaa dengan cara liburan

Aktifitas yang satu ini tidak boleh terlewatkan. Karena memang aktifitas inilah yang sering ditunggu-tunggu oleh anggota keluarga terlebih lagi bagi anak-anak. Untuk liburan tidak perlu cari yang jauh atau tempat mahal. Akan tetapi cukup liburan yang bisa menambah rasa kebersamaan antar anggota keluarga.

Demikianlah beberapa aktifitas yang bisa anda manfaatkan saat berkumpul bersama keluarga. Keluarga merupakan kebahagian kecil yang abadi, jadi jangan pernah menyianyiakan waktu anda ketika bisa berkumpul dengan keluarga.