Kursi kantor merupakan salah satu perlengkapan yang harus disediakan di dalam ruangan kantor. Karena kursi akan digunakan sebagai tempat untuk duduk, maka penting bagi Anda untuk mengetahui macam-macam jenis kursi kantor dan perbedaan material bahannya agar Anda merasa nyaman duduk di sana sepanjang hari. Berikut adalah 3 material bahan yang umumnya digunakan sebagai kursi untuk kantor ; Kain tenun- kain tenun memiliki harga yang terjangkau jika dibandingkan kursi yang lapisannya terbuat dari kulit, selain itu juga tersedia dalam banyak varian warna yang bisa dipilih sesuai selera. Namun material kain tenun cukup rapuh sehingga gampang robek. Hal ini menyesuaikan dengan harganya yang murah. Selain itu juga gampang kotor.

Yang kedua adalah kursi dengan material bahan vinyl. Material ini adalah jenis tekstil atau pabrik dan juga memiliki kualitas yang sangat beragam. Untuk kualitas level tertinggi bahkan nyaris tidak bisa dibedakan dengan kursi dengan material kulit. Sementara teksturnya juga beragam sesuai dengan kualitas dan harganya. Jika dibandingkan dengan bahan kain, vinyl jauh lebih tahan lama, dan gampang dibersihkan jika terkena noda. Karena material bahan vinyl tidak menyerap cairan. Namun kursi vynil cenderung gampang menjadi panas diakibatkan karena ketika diduduki bahan vynil membuat kulit sulit untuk bernapas.

Yang ketiga adalah kursi yang terbuatdari kulit asli. Hanya dengan mendengar namanya saja setiao orang dapat menyimpulkan bahwa kursi ini adalah kursi berkualitas tinggi dan merupakan sebuah benda yang mewah. Dan karena hal itu pula, kursi ini biasanya dipakai oleh para petinggi di kantor. Kursi dengan material bahan kulit asli memang merupakan yang paling berkualitas, sebanding dengan harganya yang mahal. Namun tentunya pembeli tidak akan kecewa karena kursi kulit asli bisa bertahan dalam jangka waktu yang sangat panjang jika dirawat dirawat dengan cara yang baik dan benar. Di atas adalah contoh dari 3 material bahan berbeda yang digunakan pada kursi kantor dan dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli kursi kantor.