Bagi orang tua yang sedang menghadapi anaknya terkena cacar air psti akan sangat menguras tenaga sekali dalam merawatnya, karena cacar air itu sendiri merupakan sebuah kombinasi dari rasa demam, gatal, tidak nafsu makan yang sudah menjadi satu paket penderitaan lengkap bagi yang terkena cacar air. Cacar air merupakan suatu penyakit yang penularannya melalaui udara, sehingga bagi yang sedang terserang cacar air akan lebih baik jika mengurung diri atau karantina di suatu tempat agar tdak menular kepada orang lain di sekitarmya. Penyakit ini juga paling sering menyerang anak-anak mulai dari usia 2-6 tahun namun bukan berarti penyakit ini hanya menyerang anak-anak saja namun juga orang dewasa juga masih memungkinkan untuk terserang penyakit ini.

Untuk cacar air pada anak 6 tahun akan lebih rumit karena saat berusia 6 tahun anak akan berada pada masa sekolah yang ia akan selalu menghabiskan waktunya untuk bermain dan belajar bersama teman-temannya dan akan sangat menyedihkan sekali jika memang saat itu anak akan kehilangan teman-temanya dan harus mengrung dirinya di dalam rumah, untuk itulah sebagai orang tua yang cerdas anda harus segera mencari cara agar cacar air pada anak anda lekas sembuh bahkan tidak meninggalkan bekas karena jika sampai cacar air pada anak anda berbekas hal itu akan membuat anak anda merasa malu dan minder untuk bertemu temannya.

Tahukah anda ternyata selain resep dari dokter ada banyak cara menhilangkan cacara air dengan cepat dengan obat tradisional yang dijamin aman,dan tentunya obat ini hanya sebagai bahan sampingan obat yang telah diberikan dokter. Berikut ini akan diberikan contoh dua obat tradisional yang berguna untuk mengatasi cacar air pada anak khususnya cacar air pada anak 6 tahun

  • Temulawak

Cara penyajiannya cukup mudah, tinggal rebus temulawak dengan campuran kencur 15 gram dan juga gula jawa 15 gram lalu rebus dengan air 600 ml kemudian minum ramuan tersebut.

  • Air kelapa muda

Minum air kelapa muda agar menghilangkan panas dan demam pada anak. Selain itu juga dengan menyiramkan atau mengoleskan air kelapa muda dipercaya mempercepat pengeringan cacar air pada anak.

Itulah dua contoh obat tradisional untuk cacar air pada anak, mengenai obat tradisonal lainnya bisa anda tanyakan pada keluaraga atau rekan anda yang meman sudah pernah mencoba obat tradisional cacar air tersebut, semoga artikel ini membantu anda.