Sebagai seorang ibu, tentu sudah menjadi kewajiban untuk mengoptimalkan kecerdasan anak dengan berbagai macam cara seperti memberikan nutrisi yang tepat, mengasah kemampuan otak anak yang benar serta menstimulasi secara konsisten untuk mendukung terjadinya sinergi kecerdasan fisik, sosial dan juga akal.

Untuk mendukung kecerdasan dan kepintaran anak, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Diantaranya lakukan stimulasi secara konsisten, sesuiakan dengan kemampuan, umur serta minat anak itu sendiri. Sebagai seorang ibu, tentu harus memahami bahwa seorang anak memiliki kepintaran yang berbeda dari anak lain. Sehingga jangan membanding-bandingkan dengan anak yan lain.

Supaya anda tahu cara yang tepat untuk menemukan bakat serta kecerdasan seorang anak, maka anda harus tahu cara yang tepat dalam mengasah otak anak. Cara yang tepat seperti itu biasa disebut dengan Ilmu parenting atau Wyeth Parenting. Untuk mempelajarinya, anda bisa menggunakan situs terbaik di arentingclub.co.id. di situs tersebut, nantinya anda akan mendapatkan informasi seputar cara mengasah otak anak serta informasi perkembangan seorang anak yang lainnya.

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf 1 & 2 diatas, bahwa salah satu hal penting untuk meningkatkan kecerdasan anak adalah dengan melakukan stimulasi secara konsisten. Nah stimulasi secara konsisten untuk mengasah otak anak bisa dilakukan dengan menstimulasi pola asuh yang benar dan tepat. Berikut ini beberapa diantaranya :

 

  • Berikanlah asupan makanan terbaik penuh nutrisi dan gizi

 

Asupan makan merupakan hal terpenting untuk memberikan nutrisi dan gizi bagi seorang anak. Salah satu waktu yang tidak boleh dilewatkan adalah asupan makanan pada saat sarapan pagi. Sarapan yang baik adalah sebelum jam 10 pagi, terdapat beberapa dampak positif dengan memberikan asupan makanan penuh nutrisi dan gizi pada saat sarapan pagi. Diantaranya mampu meningkatkan kemampuan logis anak, mempertajam kemampuan kognitif dan daya daya ingat anak serta mampu mengembangkan kemampuan belajar.

 

  • Berikanlah cinta dan perhatian

 

Berikanlah cinta dan perhatian anda sebagai seorang ibu kepada anak anda dalam keadaan apapun, baik saat anak melakukan kesalahan maupun tidak. Dengan mencurahkan cinta dan perhatian yang tak terbatas, maka dapat berdampak positif terhadap kemampuan anak seperti tingkah laku seorang anak akan jauh lebih baik, mampu menjadikan anak berfikir lebih efisen dengan nalar yang baik serta masih banyak lagi yang lain.

Selain itu mengasah otak anak dengan menstimulasi pola asuh juga bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  • Memberikan waktu untuk cukup tidur
  • Ajak rutin untuk berolahraga
  • Berikan kegiatan positif seperti creative play
  • Kenalkan budaya dan seni

Bagaiman ibu? Sangat bermanfaat bukan informasi yang saya berikan, semoga dapat memberikan banyak pengetahuan dan wawasan tambahan ya.