Makanan yang selama ini kita makan berfungsi untuk kebutuhan nutrisi tubuh manusia. Namun tahukah kamu ? ternyata makanan juga memiliki peranan penting dalam kebutuhan nutrisi otak, terutama nutrisi otak anak. Dari sekian banyaknya jenis makanan yang sering kita temukan, diantaranya ada beberapa jenis yang bagus dalam mendukung perkembangan otak pada anak. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 5 jenis makanan yang bagus untuk perkembangan otak anak :

  1. Yoghurt

Yoghurt merupakan salah satu jenis camilan sehat, yang sangat disukai oleh anak-anak. Selain rasanya yang enak dan menyegarkan, camilan yang satu ini juga kaya akan kandungan nutrisi seperti vitamin D, vitamin B, magnesium, kalium, mangan, kalsium, zat besi, dan sebagainya. Tentu saja semua kandungan nutrisi tersebut, sangat bermanfaat bagi kebutuhan nutrisi manusia, termasuk dalam meingkatkan perkembangan otak pada anak.

  1. Kacang Merah

Mungkin sebagian besar dari kita sering menemukan jenis kacang yang satu ini, pada semangkuk sayur kacang. Tahukah kamu ? kandungan nutrisi pada kacang merah ini merupakan yang paling tinggi, dibandingkan dengan jenis kacang lainnya. Kacang merah sendiri memiliki kandungan asam lemak omega 3, yang berfungsi untuk meningkatkan perkembangan otak pada anak. Dan yang lebih hebatnya lagi, ternyata kacang merah juga dapat meningkatkan stamina tubuh kita lho.

  1. Kubis

Kubis atau yang biasa kita sebut dengan nama Kol, merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan. Selain itu, kubis juga diperkaya dengan vitamin E dan float yang mampu mengurangi resiko demensia serta mampu meningkatkan perkembangan otak si kecil.

  1. Ikan Salmon

Para ahli gizi terkemuka mengatakan bahwa ikan salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 dan DHA  – EVA, yang sangat membantu dalam meningkatkan perkembangan otak pada anak. Apabila anda memberi si kecil ikan salmon secara rutin dan teratur, maka jangan heran jika anak anda memiliki kecerdasan yang diatas rata-rata.

  1. Telur Ayam

Tak ada satu pun orang di dunia ini yang berani membantah akan kandungan nutrisi dan protein yang terkandung pada sebutir telur ayam. Kita sebagai masyarakat Indonesia, sering menjadikan telur sebagai pendamping sepiring nasi. Bagian kuning telurnya mengandung kolin, yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat pada perkembangan otak anak lho.

Itulah 5 jenis makanan yang bagus untuk perkembangan otak anak, dan semoga saja ulasan diatas tadi bermanfaat bagi anda.