Maraknya bisnis transportasi semakin mengharuskan berbagai industri mempertahankan eksistensi masing-masing. Beberapa bisnis terancam hilang dan mengalami kebangkrutan sebab tidak mampu melakukan penyesuaian dengan kebutuhan pasar yang semakin beragam. Tidak terkecuali dengan Blue Bird Taxi. Bisnis transportasi ini berada di bawah naungan PT Blue Brind TBK (BIRD). Dalam menghadapi banyaknya pesaing dalam bidang transportasi, baik online maupun bisnis transportasi manual, PT ini melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas dan mutu layanan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan kerjasama dengan berbagai industri hingga pemerintahan, berikut beberapa kerjasama yang dijalin untuk meningkatkan kualitas pelayanan:

  • Kerjasama dengan Kementrian Pariwisata (Kemenpar)

Tidak tanggung-tanggung, PT ini menjalin kerjasama dengan pihak pemerintahaan. Adapun pihak pemerintahan yang digandeng yakni kementrian pariwisata. Kerjasama ini berbentuk pendukungan dalam kegiatan Kemenpar, yakni program Visit Wonderful Indonesia (ViWi) 2018. Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengembangan pariwisata ke Indonesia juga target Kemenpar untuk mendatangkan wisatawan dari berbagai  negara di tahun 2019. Melalui layanan yang diberikan oleh PT, tentunya ViWi 2018 akan menawarkan layanan yang sangat menggiurkan bagi pecinta wisata di tanah air ini. Program ViWi 2018 yang turut melibatkan Blue Bird Taxi ini akan membuka tawaran berbagai paket perjalanan wisata di seluruh penjuru Indonesia.

  • Kerjasama dengan PT XL Axiata tbk

Peningkatan pelayanan selanjutnya dilakukan dengan penandatanganan kerjasama dengan PT XL Axiata tbk. Kerjasama ini dilakukan dengan program XL tunai, merupakan bentuk inovasi dari prgram XL Digital Service. Kerjasama ini memungkinkan PT Blue Bird Taxi menyediakan banyak armada untuk layanan kepada pelanggan XL sehingga dapat bertransaksi kapan saja. Tentu melalui aplikasi XL Tunai, pelanggan akan dimudahkan dalam berbagai transaksi yang dibutuhkan. Sebab, armada taxi yang disiapkan akan menghantarkan pelanggan ke berbagai tujuan.

  • Kerjasama dengan MC. Donald

Jalinan kerjasama juga dilakukan dengan restoran terkemuka MC. Donald. Kerjasama ini menawarkan layanan kepada pelanggan aplikasi My Blue Brid dengan McDelivery dengan potongan harga dalam pembelian produk tertentu. Tidak hanya itu, Blue Bird Taxi juga menurunkan armadanya untuk layanan acara-acara keluarga, yakni Birthday bersama McDonald, Breakfast Day, dan Awarding Road Stars. Tentu, ini merupakan program yang sangat menarik. Sebab, di tengah kesibukan, pelanggan akan diberikan kemudahan dalam kebutuhan makanan maupun penyelenggaraan acara-acara tertentu.

  • Kerjasama dengan Go-Jek

PT Blue Bird Taxi melakukan kerjasama dengan mitra bisnis transportasi online, yakni Go-Jek. Kerjasama ini dilakukan dengan bentuk penawaran program, yakni sistem teknologi, pembayaran hingga promosi. Melalui program ini, penumpang taxi dapat melakukan pemesanan dan pembayaran taxi melalui aplikasi Go-Jek. Melalui kerjasama ini, PT akan berfokus pada peningkatan layanan transportasi dalam mobile solution. Sehingga, pelanggan taxi ini dapat mengakses dengan mudah tanpa khawatir wilayah pemesanan maupun wilayah tujuan.

  • Kerjasama dengan Traveloka

Bentuk peningkatan kualitas pelayanan selanjutnya dilakukan melalui kerjasama dengan aplikasi bisnis online Traveloka.  Dengan kerjasama ini, pelanggan Traveloka untuk berbagai pemesanan baik hotel, destinasi wisata, dan sebagainya dapat melakukan transaksi online dengan layanan taxi Blue Bird Taxi. Tentu, dengan layanan ini pelanggan akan mendapatkan berbagai kemudahan dalam kebutuhan sehari-harinya.

Demikian tadi mitra-mitra kerjasama yang digaet oleh PT BlueBird Taxi. Upaya ini tentunya akan mendongkrak kualitas PT. Sebab, melalui program yang disediakan, pelanggan mendapatkan pelayanan canggih. Selanjutnya, minat pelanggan yang semakin meningkat juga memberikan bonus tersendiri bagi eksistensi taksi biru ini di tengah jamaknya bisnis transportasi di Indonesia.