Yamaha NMAX sejak pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2015 langsung menjadi salah satu motor matic yang diidolakan, terlebih bagi mereka kaula muda yang menginginkan motor skutik yang menawan tampilannya. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika Yamaha NMAX ini terlahir sebagai motor matic premium yang didesain dengan sangat eksklusif dan mewah. Yamaha NMAX ini terkesan memiliki tampilan yang eksklusif dan mewah berkat ukuran dimensinya yang bongsor.

Kelebihan yang dimiliki NMAX selain desainnya yang premium dan eksklusif tetapi yang menjadi daya tarik bagi orang untuk memilikinya adalah karena perfoma mesinnya yang optimal. Hal ini dikarenakan motor ini dibekali dengan mesin berjenis 4 stroke, SOHC dengan kapasitas 150cc. Dengan bekal mesin sebesar itu maka motor ini bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga sebesar 11,1 kW/8000 rpm dengan torsi 14,4 Nm/6000 rpm. Perfoma yang dimiliki motor ini akan mampu mengimbangi Honda PCX 150 yang merupakan pesaingnya.

Tetapi ada kelebihan lain dari NMAX yang dijadikan orang sebagai alasan kuat untuk membeli motor ini yaitu Harga motor NMAX sangatlah terjangkau untuk kelas motor matik premium. Yamaha NMAX memang memiliki harga jual yang lebih murah jika dibandingkan dengan Honda PCX, padahal kedua motor tersebut sama sama menggunakan mesin dengan kapasitas 150cc dan juga tidak berbeda jauh kelengkapan fiturnya.

Berikut beberapa kelebihan Yamaha NMAX yang wajib diketahui diantaranya yaitu :

  1. Bisa Dimodifikasi Dengan Mudah

Yamaha NMAX terlahir sebagai motor matik yang didesain dengan sangat simple tetapi premium sehingga menjadikan motor ini pada saat akan dicustom atau dimodifikasi sangatlah mudah. Untuk memodifikasi Yamaha NMAX ini banyak sekali konsep yang bisa diterapkan kepadanya. Tetapi kebanyakannya para pemilik NMAX ini akan memodifikasi NMAX nya dengan menggunakan konsep touring dan body kit. Pada saat NMAX telah melakukan modifikasi dengan konsep ini maka motor akan terlihat lebih gagah dan sporty sehingga layak menjadi motor matic moge.

  1. Rangkanya Kuat Dan Kokoh

Sebenarnya merupakan sebuah kewajiban untuk para produsen motor untuk membekali produknya dengan rangka yang kuat dan kokoh. Yamaha NMAX membawa badan dengan dimensi 1955 x 740 x 1115 mm sehingga sudah sewajarnya jika motor ini didukung oleh rangka yang kuat dan juga kokoh. Motor ini menggunakan jenis rangka underbone.

  1. Perfoma Mesin Tangguh

Yamaha NMAX kinerjanyan lebih bertenaga karena didukung dengan mesin berkapasitas 150cc yang akan mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,1 Kw/8000rpm. Dengan perfoma mesin sebesar itu maka meski motor ini memiliki ukuran tubuh yang besar tetapi akan dapat melakukan akselerasi dengan sangat cepat. Oleh karen itulah jangan heran jika motor ini banyak digunakan orang untuk melakukan perjalanan jauh atau touring.

  1. Lebih Efisien Dan Irit Bahan Bakarnya

Yamaha NMAX konsumsi bahan bakarnya lebih efisien dan irit karena motor ini dibekali dengan  teknologi injeksi pada sistem bahan bakar yang digunakannya. Karena motor ini irit bahan bakarnya sehingga menjadikannya menjadi salah satu motor matic yang paling irit.

Itulah beberapa kelebihan Yamaha NMAX yang wajib diketahui. Selain itu masih ada kelebihan lainnya yaitu untuk sistem keamanannya motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup mumpuni dan aman. Hal ini dikarenakan motor Yamaha NMAX dibekali dengan teknologi pengereman ABS, dimana motor akan bisa melakukan pengereman dengan lebih stabil dan aman.