Selama ini sebuah sepeda motor yang menjadi primadona di tanah air kita ini adalah sepeda motor buatan Jepang. Belakangan ini hadirnya sebuah sepeda motor dengan merk E Viar. E Viar merupakan salah satu merk dari sebuah sepeda motor buatan China. E Viar ini merakti sendiri mesin motornya di Indonesia dan hal ini yang membuat motor viar ini mampu berasing di pasaran sepeda motor di tanah air. Dengan merakit sendiri mesinnya di tanah air ini juga yang membuat produk dari E Viar ini mulai dilirik oleh banyak konsumen.

Salah satu produk dari Viar ini adalah sepeda motor listrik Eviar dengan tipe Q1. Diawal bulan Juni tahun 2017 lalu sepeda motor listrik viar Q1 ini telah terjual sampai ratusan unit. Seiring perkembangannya penjulan sepeda motor listrik ini memiliki ratusan jaringan yang siap melayani konsumennya hingga ke pelosok pelosok daerah di tanah air. Semakin banyaknya konsumen yang menggunakan sepeda motor listrik ini dikarenakan adanya kelebihan dari sepeda motor ini. Tetapi tidak ada produk yang sempurna sehinnga tentunya aka nada kekurangan dari sepeda motor listrik ini. Sekarang akan kita uraikan kelebihan :

 

Kelebihan Motor Eviar

 

Salah satu kelebihan dari sepeda motor  ini adalah tidak perlu perawatan khusus seperti sepeda motor pada umumnya. Sepeda motor ini tidak perlu melakukan perawatan oli, rantai, atau juga knalpot. Sehingga hal ini tentunya akan membuat biaya operasional dari sepeda motor ini rendah. Selain itu sepeda motor ini juga akan membuat nyaman seseorang yang menggunakannya. Hal ini terjadi karena body sepeda motor ini yang mungil sehingga akan terasa ringan pada saat mengendarainya. Dan juga bahan dari pembuatan sepeda motor  ini yang terbuat dari kayu. Sepeda motor ini juga pada saat sedang dikendarai akan membuat posisi duduk pengendaranya merasa nyaman.

Dan juga karena sepeda motor ini tidak menggunakan bahan bakar berupa bensin sehingga menyebabkan sepeda ini tidak menimbulkan emisi dan ini menjadi kelebihan dari sepeda motor produk China ini. Sehingga seseorang yang menggunakan sepeda motor ini akan berperan aktif didalam pengurangan polusi udara.