Apakah Anda ingin berakhir pekan di Kota Bogor bersama keluarga dan teman-teman? Tidak ada salahnya bila mengunjungi berbagai tempat wisata di Bogor dengan suasana yang memanjakan mata Anda.

Bagi para traveler terutama yang suka berburu foto untuk diunggah di media sosial, bisa menemukan destinasi yang memiliki pemandangan indah sekaligus instagramable atau pathable. Jelas hasil foto akan lebih menarik dan eye catchy untuk memperindah Instagram Anda. Yuk, kita langsung menuju lokasi.

  1. Gunung Pancar Sumber : hellobogor.com

 

Mengapa Gunung Pancar menjadi tempat menarik untuk berfoto? Lokasi yang tidak jauh dari Sentul Bogor ini, menyuguhkan pemandangan alam berupa hamparan hutan pinus hijau yang indah. Lokasi wisata ini juga merupakan tempat perkemahan di ketinggian 300 – 800 meter di atas permukaan laut.

Namun bukan hanya pohon Pinus, tumbuh juga tanaman lain seperti rotan, jamuju, rasamala, puspa, dan lain-lain. Juga banyak terdapat satwa liar seperti kera, babi hutan, kutilang, ayam hutan, dan masih banyak lagi.

Anda bisa berfoto  Instagram seru dan menantang, di atas hammock yang tergantung di antara pohon pinus tersebut. Selain itu, kegiatan lain yang bisa Anda lakukan di sini yaitu berkemah, hiking, bersepeda, atau mandi air panas. Udara dingin tentu sangat nyaman juga bila Anda ingin sekadar berjalan-jalan menikmati pemandangan nan indah di Gunung Pancar.

  1. Mongolian Camp

Area penginapan bergaya Mongolian atau Highland Park Resort ini berlokasi di Kampung Sinarwangi, Taman Sari, Bogor. Lereng Gunung Salak ini menjadi lokasi favorit untuk berburu foto keren untuk Instagram atau Path berupa kamar mewah berbentuk tenda bintang lima.

Tenda-tenda di sini memiliki konsep unik, berbentuk kerucut putih menjulang tinggi layaknya tenda Suku Mongol. Tentu dengan latar belakang tenda seperti ini, foto Anda bisa terkesan unik.

Selain itu, Anda tidak akan merasa bosan karena banyak wahana permainan yang tersedia. Anda bisa menjajal flying fox, berenang di kolam renang, atau sekadar main ayunan.

  1. Taman Sakura, Kebon Raya Cibodas

Apakah Anda pernah bermimpi pergi ke Jepang untuk melihat bunga Sakura atau ke Korea menyaksikan keindahan bunga Bot yang bermekaran?  Tidak perlu jauh-jauh, ternyata Anda bisa berfoto di Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas yang begitu memesona. Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhi bunga berwarna merah muda yang romantis menghiasi seluruh taman.

Bunga Sakura di sini tumbuh dua kali dalam setahun yaitu bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus. Foto Anda pastinya akan terlihat lebih eksklusif dengan penampakan berbagai jenis bunga Sakura seperti  Prunus Sp, Prunus Costata, Prunus Yedoensis, Prunus Yamasakura, Prunus Cerasoides, Prunus Lannesiana, dan Prunus Arborea.

Jika hendak jalan-jalan ke kota Bogor untuk berfoto selfie di lokasi wisata yang instagramable atau pathable ini, Anda bisa memesan hotel di Bogor melalui jaringan hotel Airy Rooms.

Meskipun harganya murah, hotel Airy Rooms fasilitasnya tidak diragukan lagi. Anda bahkan bisa menikmati wifi di kamar sambil menonton TV layar datar. Tersedia air minum gratis di setiap kamar. Demikian juga terdapat shower air  hangat, lengkap dengan peralatan mandinya.

Airy Rooms menjalin kerja sama dengan partner hotel sehingga dapat memberikan harga terbaik untuk Anda. Bila Anda tertarik hendak booking hotel Airy Rooms, Anda bisa langsung memesan lewat aplikasi Android dan iOS. Pembayaran pun bisa dilakukan  melalui kartu kredit dan transfer.

Jangan lewatkan liburan berharga Anda dengan memilih hotel yang murah namun fasilitas lengkap agar liburan lebih memuaskan. (adv)