Setiap orang di dunia ini pasti ingin memiliki kulit wajah yang bersih, putih, mulus, dan terbebas dari jerawat. Baik itu kaum pria maupun kaum wanita, mereka memang terfokuskan pada perawatan kulit wajah. Apalagi bagi kaum wanita, diamana merekalah yang paling sibuk dalam urusan merawat kulit secara keseluruhan. Jika mendengar kata lidah buaya, pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah condisioner untuk perawatan rambut. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa kandungan zinc dan magnesium pada lidah buaya memang bagus untuk perawatan rambut. Selain bagus untuk kesehatan rambut, ternyata lidah buaya juga bagus untuk kecantikan kulit wajah lho. Nah, untuk mengetahui tentang kasiat lidah buaya untuk kulit, mari sama-sama kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini :

  1. Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Seperti yang kita ketahui, bahwa jerawat merupakan momok yang menakutkan bagi sebagian besar orang. Selain dapat mengurangi penampilan, kehadiran jerawat tersebut juga kerap menimbulkan rasa sakit yang cukup menyiksa. Maka dari itu, segera atasi masalah jerawat dengan menggunakan masker lidah buaya. Mengenai cara membuat maskernya, tumbuk gel lidah buaya sampai halus, kemudian campurkan dengan 2 sendok makan madu murni. Aduk sampai rata, lalu oleskan pada wajah yang ada jerawatnya. Diamkan kurang lebih sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Dapat Melembapkan Kulit

Nah, bagi kamu yang memiliki masalah kulit kering karena terkena paparan sinar matahari, hal itu bisa kamu atasi dengan menggunakan masker lidah buaya sebelum beraktifitas. Cara membuat maskernya, campurkan gel lidah buaya dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Blender sampai halus, lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 20 menit, setelahnya bilas lagi dengan air hangat sampai bersih.

  1. Dapat Meremajakan Kulit

Manfaat terakhir dari lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah, yakni dapat meremajakan kulit. Berdasarkan dari hasil penelitian, kandungan protein pada lidah buaya mampu membuang sel-sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Tumbuk lidah buaya hingga halus, lalu campurkan dengan sedikit perasan air jeruk lemon sambil diaduk. Oleskan pada wajah, lalu diamkan sekitar 25 menit. Setelahnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 manfaat yang luar biasa dari lidah buaya untuk kecantikan kulit wajah.