Kantor perorangan yang sedang populer sebagai tempat kerja sekarang tidak hanya ada di luar negeri. Jumlah coworking space di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Anda yang seorang freelance atau entrepreneur yang bermarkas di Ibukota Jakarta biasanya mengetahui satu atau dua tempat yang mengusung bisnis kantor perorangan ini. Tidak jarang untuk promosi secara online, undangan diberikan kepada profesi-profesi seperti freelancer dan entrepreneur untuk meningkatkan produktivitas kantor perorangan ini. Karena tidak hanya menyewakan tempat, sebuah kantor perorangan membutuhkan komunitas yang menggunakannya. Meskipun banyak space di Indonesia yang tidak dipungut biaya sewa, namun akan percuma membangun kantor perorangan tanpa adanya orang-orang yang memakai.

Sebagai kota tersibuk di Indonesia, Jakarta memang dipadati oleh para pekerja yang tidak henti-hentinya membanting tulang demi mencukupi standar hidup Ibukota. Berbagai macam profesi berkumpul di kota ini. Karena itu tidak heran jika suatu komunitas dibutuhkan untuk menampung ide-ide kreatif dan pertukaran pikiran para pekerja mandiri yang berjuang tanpa ikatan dinas ataupun swasta. Karena tidak banyak tempat yang cukup nyaman dan dikhususkan untuk hal itu, maka coworking space ada untuk memenuhi tuntutan tersebut. Jadi, bagi freelancer dan entrepreneur, atau pekerja lepas lain yang ingin mencari partner, kolaborasi, atau perspektif baru, bisa mendaftarkan diri pada suatu komunitas di kantor perorangan ini.

Selain di Jakarta, kota besar seperti Bandung juga sudah mulai terlihat adanya coworking space bermunculan di sana sini. Komunitas yang terbentuk pun cukup beragam. Kolaborasi sementara sampai membentuk kelompok tetap, semuanya ada di kantor perorangan ini. Jika Anda tertarik mengunjungi kantor perorangan di Indonesia, Anda akan menemukan pemandangan yang menarik. Ada yang sibuk sendiri, ada yang sibuk bertukar pikiran, ada juga yang menutup diri di ruangan tertentu karena memang sudah memiliki komunitas tersendiri. Bagi pebisnis start-up, entrepreneur, dan freelancer bisa mendatangi kantor perorangan untuk mencari inspirasi, kolaborasi, atau malah job. Kantor perorangan yang unik dan produktif bisa menjadi solusi Anda yang ingin merasakan sensasi ngantor tanpa takut dimarahi atasan.

GoWork merupakan penyedia layanana coworking space di Jakarta. Jika anda mencari tempat bekerja dan bertukar pikiran di Thamrin tepatnya di  Chubb Square 9th Floor anda bisa mencoba menjadi membership GoWork.