Perkembangan dunia teknologi saat ini tak terbendung lagi. Berbagai fasilitas mampu memberikan kontribusi signifikan untuk berbagai kepentingan manusia. Tergantung dari pemanfaatannya, penggunaan teknologi secara positif mampu memberikan efek yang baik bagi kehidupan manusia. Perkembangan tersebut kini berpengaruh pada dunia elektronik khususnya televisi yang mengalami berbagai perkembangan yang sangat cepat. Dahulu dengan tampilan hitam putih pengoprasian chanel dengan menggunakan tombol fisik yang terdapat pada televisi dengan cara diputrar dan tipe layar cembung yang khas. Kemudian dengan perkembangannya, televisi mengalami perubahan dan variasi dengan menghadirkan audio visual menjadi lebih baik dengan tampilan warna dan menggunakan remot kontrol untuk mengoprasikannya. Kemudian berkembang lagi dengan hadir fitur televisi dengan tampilan LED layar datar dengan tampilan yang hemat ruang dan terlihat tipis. Kemudian saat ini muncul dengan teknologi terkini yaitu yang disebut dengan smart tv merupakan terobosan teranyar yang memiliki berbagai kecanggihannya.

Seperti diuraikan di atas, perkembangan televisi tidak lagi seperti audio visual pada umumnya. Sekarang ini dengan televisi mampu memberikan berbagai kegiatan tidak hanya sekedar nonton televisi pada umumnya, dengan televisi pintar sekarang ini mampu browsing internet. Ya, seperti halnya komputer pada umumnya, televisi jenis ini mampu dimanfaatkan untuk kegiatan internet karena di dalamnya sudah disematkan prosesor seperti halnya komputer. Kebutuhan internet yang sekarang ini sudah barang tentu menjadi salah satu kebutuhan bagi manusia bisa dimanfaatkan dengan televisi pintar saat ini. Tidak diragukan lagi, bahwa kemampuan browsing internet dengan menggunakan levisi ini memberikan variasi tersendiri bukan hanya sekedar nonton tv pada biasanya.

Produsen setia masyarakat saat ini yang mengeluarkan produk terbaru smart tv adalah Panasonic. Perusahaan terbesar di Indonesia yang telah setia menemani keluarga dengan berbagai perangkat elektroniknya kini hadir dengan konsep yang sangat menarik dengan membuat terobosan yang berbeda pada biasanya. Dengan televisi pintar yang mampu terknoksi dengan internet dan melakukan browsing mampu menonton video secara online seperti youtube dan lain sebagainya. Belum lagi fitur tambahan lain yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan seperti smart gesture dan audio, penampil gambar dari USB atau smartphone.