Mungkin bagi orang yang pertamakalinya terjun ke dunia bisnis online, akan terasa sulit dan bingung karena tidak tahu apa yang harus dilakukannya. Oleh sebab itu sebaiknya anda kalau mau terjun ke bisnis online, harus mengetahui dan menentukan jenis bisnis online yang akan dijalankan. Karena bagaimanapun bisnis online modal kecil itu banyak sekali jenisnya. Nah untuk itu dalam kesempatan kali ini akan mengupas masalah tentang tips memulai bisnis online bagi pemula, yang bisa menjadi pencerahan bagi anda yang mau terjun ke bisnis online. Tanpa banyak panjang lebar lagi, berikut tips memulai bisinis online bagi pemula :

  1. Tentukan Dulu Produknya

Tips pertama yang harus kamu lakukan dalam memulai bisnis online, yakni dengan menentukan dulu produknya. Ya, hal ini bertujuan agar kebingungan ketika hendak memulai bisnis onlinenya. Misalkan saja kamu bertekad untuk menggeluti bisnis fashion, maka kamu pun harus segera mencari supliernya yang menawarkan harga murah dan berkualitas.

  1. Membuat Blog/Website

Jika sudah menentukan produknya, maka kamu harus mulai belajar bagaimana cara membuat blog. Buatlah blog atau website yang mudah-mudah saja seperti blog yang berhubungan dengan keahlian, dan kegemaran. Setelah blog anda banyak pengunjungnya, anda bisa memulai untuk bisnis dengan cara mengiklankan produk-produk yang anda jual ke auidien.

  1. Membangun Toko Online

Cara membuat toko online yang mudah adalah dengan cara platform WordPress. Disini anda bisa memajangkan produk-produk yang anda jual serta mempromosikannya di berbagai media online. Dan jika anda mau menjual produk orang lain, anda bisa mengikuti program dropship dari suplier besar. Dengan cara ini anda tidak perlu dipusingkan dengan pengadaan produk, karena produk yang dijual tersebut akan dikemas dan dikirimkan oleh suplier atas nama anda sebagai pemilik toko online.

  1. Manfaatkan Jejaring Media Sosial

Rasanya belum bisa dikatakan sebagai penjual online, apabila kamu tidak memanfaatkan jejaring media sosial sebagai sarana promosinya. Selain ampuh dalam meningkatkan omset penjualan, kamu pun tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun dalam kegiatan promosinya.

Itulah beberapa tips bagi anda yang mau mencoba penghasilan tambahan dari internet dengan berbisnis online.