BogorGate.com – Sejak berdiri pada 2009, sentra kerajinan Batik Geulis Handayani memfokuskan usahanya sebagai industri rumahan. Mengandalkan modal yang berasal dari kocek pribadi, sentra kerajinan ini mampu berkembang dan menghasilkan produk kreasi batik unggulan.

Berawal dari hanya memproduksi kain dan baju, kini sentra Batik Bogor Handayani mengembangkan usahanya dengan memproduksi berbagai kreasi batik lain dengan menggunakan dua cara, yaitu batik tulis dan batik cap atau dengan memadukan antara keduanya.

Harga produk sentra kerajinan Batik Bogor Handayani sangat bervariatif, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Yang menarik, pengunjung bisa menentukan motif batik yang diinginkan untuk diaplikasikan ke berbagai produk seperti dompet, sepatu, dan tas. Berbagai motif batik Sunda seperti motif tilu saunyunan, cepot, Bogor pisan, patepung lawung, tunggul kawung, dan lainnya tersedia di sentra kerajinan ini. Semua motif tersebut bebas dipilih sesuai dengan selera.

Selain menjual berbagai produk, sentra kerajinan Batik Bogor Handayani juga membuka kelas pelatihan dan workshop bagi pengunjung yang ingin belajar membatik. Pelatihan tersebut terbuka baik bagi anak-anak sekolah, maupun masyarakat umum.

Alamat :

Showroom : Jl. Citarum, BXI/6, Komp. Bogor Baru Taman

Workshop : Tegal Peuteuy, Tegal Lega – Bogor

Tlp/Hp : 0251-8346287 / 08176805421

Contact Person : Ratna (0251-8346287 / 08176805421)

Pemasaran :

  • Galeri Kerajinan Dekranasda Kota Bogor di P2 Mall Botani Square
  • Pusat Kerajinan Dekranasda Kota Bogor Jl. Binamarga No. 1 B Kel. Baranangsiang Kec. Bogor Timur
  • Galeri Hotel Salak Bogor
  • Garden Shop Kebun Raya Bogor