Editor's Rating

7.5
Rasa
7.5
Harga
7
Kebersihan
7
Kenyamanan
7.3
Pelayanan

BogorGate.com – Kalau Anda sedang berwisata ke kota Bogor, tentunya jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner yang ada. Tapi jangan sampai salah memilih ya he-he… Saya kalau ke Bogor pasti selalu ke Jalan Surya Kencana, karena di sini banyak sekali penjual makanan enak.

Bagi saya di Bogor punya beberapa tempat makan favorit, diantaranya Soto Kuning Pak Yusuf, Ayam Dewi Sri, Combro, Mie Bangka, Martabak Mini Fatmawati, Soto Daging Bang Ali, Bakso Kikil Pak Jaka dan lain-lain. Nah kali ini saya mau bahas mengenai Bakso Kikil Pak Jaka. Anda tahu? Atau jangan-jangan Anda juga sudah pernah coba?

Bakso Kikil Pak Jaka sudah mulai berjualan dari sekitar tahun 1990-an, dan berjualan di Jalan Surya Kencana Bogor. Kalau sudah masuk ke Jalan Surya Kencana mudah kok mencarinya, patokannya cari BCA saja sebelah kiri jalan. Nah penjual bakso ini di sekitar depan BCA atau tepatnya di depan toko alat-alat olah raga dan musik.

Kalau Anda pingin coba bakso ini, datangnya jam 12-an ya, dan jangan lewat dari jam 3 sore, karena biasa jam segitu sudah ludes terjual. Dan karena tempatnya sederhana banget, jualan hanya dengan gerobak dan hanya ada 1 bangku panjang ukuran 1,5m dan sekitar 3 kursi plastik. Jadi biasa antre untuk makan bakso ini.

Dalam satu porsi berisi 10 bakso yang ukurannya kecil-kecil, daging sapinya cukup terasa, kekenyalannya juga pas banget. Kuahnya bening dengan rasa kaldu yang ringan, dengan tambahan sambalnya kuahnya jadi semakin nikmat. Nah dulu saya nggak suka yang namanya kikil, tapi kalau ke sini, nggak pernah pesan tanpa kikil, empuk banget. Untuk harga baksonya aja Rp 8.000 tapi kalau pakai kikil jadi Rp 15.000.

Dan biasanya di tempat ini menjual juga pangsit goreng, tapi kemarin saya tidak kebagian, karena sudah agak kesorean datangnya, padahal pangsit gorengnya enak, gurih dan renyah. Jadi kalau Anda yang mengaku hobi makan bakso, boleh nih mencoba Bakso Kikil Pak Jaka.

Alamat:

Jalan Suryakencana, sebelum Gang Aut

Akses Menuju Lokasi:

  • Dari Stasiun Kereta Api Bogor : Naik Angkutan Umum 03 atau 02, turun di Jalan Suryakencana, sebelum Gang Aut.
  • Dari Terminal Baranangsiang : Naik Angkutan Umum 03 , turun di Jalan Suryakencana, sebelum Gang Aut.