Editor's Rating

7.5
Kualitas Produk
7.1
Pelayanan
8.3
Harga Barang
7.4
Kenyamanan
7.5
Keamanan
7.2
Fasilitas

Bogorgate.com – Jika Anda seseorang yang suka berbelanja dan berwisata, Anda harus mengunjungi Kota Bogor karena faktanya di kota ini terdapat satu kawasan wisata belanja yang bernama Tajur yang banyak menjual beragam jenis tas, sepatu, dan perlengkapan pribadi lainnya. Anda akan dimanjakan dengan aneka model tas dan sepatu dari berbagai merk hasil karya pengrajin tas lokal.

Di sepanjang jalan kawasan wisata belanja Tajur ada sekitar 50 toko. Di antara toko-toko itu, yang terbesar adalah: Tajur Fashion, Terminal Tas, Stasiun Tas, Sumber Tas, dan Central Tas. Sedang di Jl. Pajajaran, masih sejalan dengan Tajur ada Big Guy, Parkir Outlet, Fame N Famous, Donatello, Milenia, Brasco, dan B Bos.

tastajurDan salah satu toko yang dicari para penggila belanja adalah Sumber Karya Indah (SKI) yang berada di Jl. Katulampa, sekitar 500 meter dari jalan raya Tajur. SKI disebut-sebut sebagai pelopor pembuatan dan perdagangan tas di kawasan Tajur. Toko itu dirintis Ny. Maryam Alicia sejak tahun 1979. Hingga kini, Ny. Maryam masih mendesain dan memproduksi tas untuk dijual di tokonya dan di toko-toko lain.

Harga yang ditawarkan bervariasi namun biasanya mulai dari Rp 60.000,00 sampai Rp 200.000,00 untuk kualitas yang bagus.

Kawasan belanja ini dalam beberapa tahun terakhir berkembang pesat dan selalu ramai dikunjungi berbagai kalangan. Mereka tidak hanya datang dari Jakarta, tetapi dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berbagai wilayah di Indonesia lainnya.

 

Transportasi

Lokasi wisata belanja Tajur tidak jauh dari terminal Bis Baranangsiang Bogor, ke arah Ciawi. Bila dari arah Puncak, Anda bisa melewati pasar Ciawi lalu ambil jalan lurus ke arah kota Bogor. Sedang dari Jakarta Anda bisa langsung lewat tol kemudian belok ke kiri menuju ke arah pasar Sukasari. Jika pasar Sukasari belok kanan, maka Tajur belok ke kiri.