Handphone Meizu M6S yang baru dirilis pada bulan Januari 2018 ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain pada kelas yang sama. Handphone asal Tiongkok ini mengusung dimensi layar yang lebih besar 5.7 inchi yang masih cukup nyaman untuk digenggam.

Selain itu, handphone ini memiliki ciri khas lain yaitu sistem pengaman sidik jari yang diletakkan di bagian sebelah kanan bodi. Bukan tanpa alasan karena melihat desain beberapa handphone yang memiliki sistem pemindai sidik jari yang posisinya diletakkan di bawah kamera utama sehingga terkadang kurang sedap dipandang.

Lalu apa saja kelebihan handphone Meizu M6S yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 2 juta ini? Berikut ulasannya.

  1. Mengusung Prosesor Gahar

Untuk kelas handphone middle, Meizu M6S cukup menawarkan prosesor yang berkelas dengan mengusung chipset Exynos 7872 Hexa Core yang umumnya digunakan handphone middle up dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Dengan prosesor kencang, dijamin membuat performa handphone dengan bodi alumunium ini tidak lemot meskipun ketika menjalankan beberapa aplikasi bersamaan. Apalagi saat ini beberapa pengguna Instagram kerap membuat stories dengan backsound lagu-lagu kece agar membuat postingannya menjadi lebih menarik.

  1. Ram 3 GB Mumpuni

Rasanya memang agak jomplang jika sebuah handphone yang memiliki prosesor kencang tapi tidak didukung dengan RAM yang bisa mengimbangi kecepatannya. Untunglah Meizu M6S sudah dipersenjatai dengan RAM 3GB.

Prosesor kencang yang didukung dengan RAM besar membuat pengaruh yang cukup signifikan terhadap konsumsi baterai. Jadi, handphone Meizu M6S ini memang cukup paham kebutuhan generasi masa kini yang tidak bisa lepas dari sosial media dan koneksi internet.

  1. Kamera 16 MP f/2.0

Tidak lengkap rasanya jika jeroan sudah oke namun kurang mendukung sisi yang saat ini menjadi bahan pertimbangan ketika membeli sebuah handphone terbaik. Tak perlu khawatir lagi karena dari sisi kamera, Meizu M6S benar-benar siap bertarung dengan kompetitor lain.

Dilengkapi dengan kamera 16 MP dengan aperture f/2.0, sudah cukup untuk membuat foto-foto travelingmu menjadi lebih menarik untuk dibagikan di media sosial. Apalagi saat membagikan foto kuliner. Foto kuliner bukan hanya dilihat dari sajiannya tetap juga sudut pandang dan cara pengambilan yang unik sehingga menjadi foto kuliner yang menarik minat siapapun yang melihatnya.

  1. Fitur Fast Charging

Seolah menjawab kebutuhan mobilitas pengguna handphone saat ini. Meizu M6s pun sudah menyematkan teknologi fast charging (18W). Untuk mengisi ulang baterai hingga 50 persen dibutuhkan waktu kurang dari 30 menit saja asalkan handphone benar-benar tidak sambil digunakan.

Tidak semua handphone kelas middle dengan harga Rp 2 jutaan memiliki fitur fast charging seperti yang ditawarkan Meizu M6s ini. Soal harga, tak perlu khawatir karena lewat Kredivo, kamu bisa mengajukan cicilan hp dengan sangat mudah.

Cicilan hp di Kredivo prosesnya sangat cepat. Kamu cukup mendownload aplikasinya lewat Google Play atau App Store, memilih opsi bayar tunai dalam 30 hari dengan bunga 0%, atau cicilan pilihan tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan tenor 2,95% per bulan, lalu ikuti instruksi pendaftaran sesuai metode pembayaran yang dipilih. Tak perlu khawatir, kamu hanya perlu menunggu kurang dari 1 x 24 jam untuk proses approval. Setelah di-approve, jumlah plafon kredit yang diberikan akan muncul langsung di bagian dashboard aplikasi. Kamu bisa langsung memanfaatkan fasilitas cicilan HP di salah satu e-commerce yang telah bekerja sama dengan Kredivo. 5 di antaranya yang populer adalah Lazada, Bukalapak, JD.ID, Blibli, dan Bhinneka.

  1. Kapasitas Baterai Besar

Meskipun kapasitas baterainya bukan yang terbaik, namun dengan kapasitas hingga 3000mAh membuat Meizu M6s ini bisa bertahan secara online kurang lebih sekitar 6 jam.

Secara keseluruhan, handphone ini menawarkan beberapa kelebihan dengan harga yang cukup menggoda. Meskipun gaungnya masih kalah jauh dibandingkan tiga ponsel lain asal Tiongkok, lambat laun dengan spesifikasi yang lebih unggul sepertinya akan membuat pasar bergeser pada Meizu.

Kamu bisa membeli Meizu M6s ini dengan mudah memanfaatkan fasilitas cicilan hp dari Kredivo. Setelah aplikasi kamu disetujui, kamu bisa langsung membelinya di Lazada, JD.id, Blibli, Shopee, Bukalapak, Bhinneka atau e-commerce lainnya. Jangan lupa manfaatkan diskon potongan hargauntuk transaksi pertama. Tertarik dengan potongan harganya? Cek saja promonya di sini.