Tidak menarik rasanya jika liburan ke Pulau Belitung tetapi tidak singgah dan berkunjung ke tempat wisata lainnya yang ada di sana. Di artikel sebelumnya kita sudah membahas banyak hal mengenai wisata pulau belitung seperti beberapa wisata menarik dan unik hingga hotel dengan macam-macam fasilitas pilihan.

Kemudian di artikel ini kita akan menambahkan beberapa daftar tempat wisata lain yang belum sempat untuk dibahas menyeluruh, beberapa tempat wisata ini lebih tepatnya adalah wisata terbaik yang selalu menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang berlibur di Pulau Belitung. Ingin tahu seperti apa saja wisata terbaik di Belitung ? Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

  • Pantai Parai Tenggiri

Wisata unik dan terbaik pertama yang ada di Pulau Belitung adalah wisata pantai dengan keindahan pesona alam yang tiada duanya. Di pantai ini anda juga bisa melakukan watersport atau olahraga air dengan cukup leluasa tanpa takut dengan adanya ombak yang besar. Pantai yang berjarak sekitar 40 km dari pulau Belitung ini cukup membuat para pengunjung takjub dan keindahan alamnya. Sama halnya dengan pantai lain, mempunyai batuan granit dengan pasir berwarna putih. Sedangkan untuk fasilitas yang ada disana juga cukup lengkap mulai dari restoran seafood, Toilet, hingga penyewaan alat-alat untuk bermain di pantai.

  • Pulau Memperak

Kalau anda pergi ke Belitung maka tidak ada salahnya kalau menyempatkan waktu berkunjung ke wisata satu ini, walaupun sudah di jadikan tempat wisata tetapi pulau ini jarang diketahui oleh para wisatawan. Padahal di pulau ini anda bisa menikmati keindahan alamnya yang begitu asri dan menyegarkan, kondisi air yangb masih kebiruan dan jernih bisa menjadi daya tarik sendiri. Ditambah lagi hijaunya pepohonan yang ada di dalam pulau membuat suasana liburan anda lebih berkesan.

  • Pantai Punai

Wisata terbaik lainnya yang ada di Pulau Belitung adalah pantai Punai. Untuk pantai ini sendiri juga tidak beda jauh dengan pantai-pantai lain di Pulau belitung. Hanya saja kondisi air dan besar gelombang yang membedakan. Kalau di pantai Punai juga dipenuhi dengan batuan granit berukuran besar, serta masih diselimuti oleh hamparan pasir putih yang berkilau. Nah untuk menuju ke pantai ini hanya 1 jam dari pusat pulau Belitung sendiri. Untuk jarak antar pantai satu ke pantai lainnya biasanya menempuh waktu sekitar 1-2 jam.

  • Pulau Lengkuas

Jangan bilang bahwa anda sudah berlibur ke Belitung kalau belum berkunjung ke tempat wisata satu ini. Namanya Pulau Lengkuas. Walaupun namanya unik seperti tanaman herbal, tetapi pulau ini memiliki keindahan dan keunikan sendiri yaitu sebuah mercusuar yang terletak di tengah-tengah pulau mempunyai daya tarik sendiri untuk dijadikan spot berfoto dan bisa masuk ke dalam mercusuar dan berofoto diatas. Mercusuar ini dibangun sejak tahun 1882. Jadi sudah cukup lama yah.

  • Pulau Pasir

Nah wisata terakhir yang bisa anda kunjungi di Pulau Belitung adalah pulau Pasir. Untuk pulau satu ini merupakan salah satu pulau yang banyak dikunjungi wisawatan karena hanya di waktu-waktu tertentu saja kemunculannya. Jika air sedang pasang maka pulau pasir tidak akan terlihat, tetapi ketika air surut maka pulau akan nampak. Cukup unik bukan ?

Nah itulah beberapa wisata terbaik yang ada di pulau Belitung. Selamat liburan semoga menyenangkan.